Tahapan Membuat Warnet

17 Jun 2009

Siapa yang berminat membuat sebuah warnet seperti Banana Web. Berikut tahapan-tahapan untuk mendirikan sebuah warnet :

1. Tentukan Lokasinya

Lokasi warnet bisa di pinggir jalan raya, perumahan, komunitas pendidikan, di Mall (seperti banana web di mall), deket kampus, dll. Lebih penting lagi jangan lupa di urus perizinannya. Jadi nggak kuatir di gusur sama trantib, lagi musim penggusuran soalnya, apalagi di Jakarta :)

2. Tambah Daya PLN

Langkah yang kedua adalah menambah daya PLN nya (Listriknya) jangan sampai daya yang di butuhkan kurang. Kan nggak lucu kalo begitu ada yang main di warnet tau-tau listrik padam kaena daya nggak kuat. Jadi ini penting di perhatikan.

3. Pasang Line Telkom + Speedy Unlimited

Yang ini juga lebih penting, buat apa banyak kompi di warnet kalo tidak connect dengan internet. Makanya silahkan daftarin warnet kamu ke speedy telkom atau provider yang lain :)

4. Modal

Kendala kita memang terkadang terbentur dengan modal. Modal tidak hanya uang tapi juga menyangkut desain warnet kita akan seperti apa. Jadi siapkan modal, karena membuka sebuah warnet butuh modal yang cukup besar. Bagi yang modalnya kurang alias cekak jangan menggunakan ilmu nekat yah, dari pada nanti terjadi hal di luar dugaan.

Selain tahapan di atas, bagi yang mau nambahin silahkan :)

Kalo di ilustrasikan maka akan seperti gambar di bawah

45

(bananaweb/berbagai sumber)


TAGS tahapan membuat warnet


-

Author

Follow Me